Minggu, 25 Oktober 2015

First Trip at MT Cikuray 2821Mdpl *5-6 October 2015

Hi gaisss. Kali ini gue mau bagi cerita perjalanan gue ke Gunung Cikuray..

Semua berawal dari Broadcast bbm temen gue yang nawarin ngeTrip bareng, gue sih nganggapnya biasa aja, soalnya gue fikir gue gak bakal bisa ikut begituan, karna pertama gue gak akan ada waktu, bukannya sok sibuk tapi kerjaan gue emang bejibun dikantor, kedua gue bukan anak gunung, dan ketiga gue rada gak percaya sama broadcast bb itu. Dan pada akhirnya gue invite pin bb di broadcast itu, namanya Ratna. Gue kepoin tuh yang namanya Ratna, awalnya sih gue iseng cuma nanya" aja, dan niatnya cuma tertarik diawal aja heheee, tapi pas gue diundang ke BaseCamp MKP gue ketemu sama temen SMP gue namanya Sasnia, sedikit cerita Sasnia itu temen SMP gue, jujur dia cantik dan gue agak minder hehe, dia juga dulu pacarnya senior paskibra gue (Sorry nia ember dikit) :D nah pas gue ke BaseCamp mereka waktu udah malem banget emang dari kantor gue berangkatnya malem sih. Next gue ketemu si Ratna dan lain-lain yang pada saat itu gue lupa nama yang lainnya hehe...
Gue seneng ketemu mereka karna nambah temen baru dan buat gue percaya soal acara itu, gue coba ajak adik gue si Winda, tapi gak jadilah gue fikir gue aja bakal ngerepotin si Ratna dan temen-temennya apalagi ngajak tuh anak yang penyakitan, adik gue sakitnya kayak ayan-ayan gitu hahah!!!
Jujur ini First Hiking gue, dan gue gak tau harus gimana dan bawa apa aja nanti, gue kira bisa bawa highills sama dress-dress gue buat hunting disana, tapi berkat Ratna dan temennya si Kibel yang selalu ngebimbing gue akhirnya gue bisa mempersiapkan apa yang gue bawa, dan tidak termasuk Highils dan Dress. Lupakan!!! Tanpa Ratna mungkin gue gak akan bisa begini dan tanpa Ratna mungkin gue gak pernah bisa yang namanya pergi mendaki gunung, jangankan mendaki gunung, pergi belanja ke Mall aja mana bisa, makanya gue langganan Online Shop sampe kurirnya bosen sama gue. Intinya Ratna segalanya dalam kesempatan kali ini, Thanks for this moment na...
Okay next segala persiapan hampir 100% berkat bantuan Kibel yang entah kenapa selalu ngebantu gue untuk ini dan itu, satu hal yang buat gue kecewa banget kalo gak salah H-2 sebelum keberangkatan ada kabar yang bikin gue kecewa banget, si Ratna gak jadi ikut karna ada acara keluarga, Kakaknya nikah (Lo kapan na?? :D) sumpah gue cukup kecewa dia gak ikut, secara gitu gue ikut ini juga karna ada dia, tapi yaudahlah keluarga lebih penting ya. Dan pada akhirnya kita cuma berlima, yang saat itu gue cuma kenal deket sama si Kibel, yang lain ada Mamang, Kak Rizki dan Kak Widi, mereka berempat ini gak diragukan lagi pengalaman Hiking'nya apalagi Kak Widi yang sebelumnya udah pernah keGunung Cikuray dan gue cukup merasa aman sama mereka, HeHeee~
Hari yang ditunggu tiba, Hari minggu tgl 4 Oktober, janjian sama yang lain diPasar Rebo padahal itu masih sore dan gue udah gak sabar banget mau berangkat, sumpah itu gue demam panggung, dan jam 8Malam gue berangkat dari Kostan gue diManggaBesar, gue bilang sama si Kibel and Mamang buat tungguin gue di Stasiun Pondok Cina, karna gue takut sendirian kePasar Rebo bukannya takut sih emang gak tau rutenya kalo naik angkutan meskipun udah dikasih tau Hahaha!! Akhirnya si Kibel sama Mamang yang baik hati nungguin gue meski gue rada lama wkwk, tapi akhirnya kita ketemu juga, dan gue sempet ngakak ngeliat barang bawaan kita masing-masing, gue bawa Cariel yang isinya cuma barang-barang gue aja jadi ya bisa kalian bayanginlah gue cuma bawa Cariel 40Liter kali itu mah, yang menurut gue sendiri berat hehe :D sedangkan si Kibel sama Mamang udeh kayak menara eiffel Cariel'nya Hahaha gue yang norak kali yang padahal cuma gitu, dan gue akuin itu berat banget gue sendiri juga gak kuat ngangkatnya. Setelah itu kita lanjut naik angkutan menuju pasar rebo, pas sampai disana kita juga nunggu Kak Rizky dan Kak Widi yang kata gue lama banget datengnya, ampe gue dilalerin laler tukang buah-_- beberapa lama kemudia kita semua kumpul berlima, dan jam 11.30 malam next naik Bus menuju Garut, Yuhuuuuudududuuuu~ akhirnya berangkat juga, di Bus gue mau tidur tapi si Kibel rese banget ngejailin mulu sambil cerita ngalor ngidul akhirnya gue terlelap juga dikondisi yang dingin karan AC Busnya bolong-__- dan tgl 5 Oktober sekitar jam 3:30 masih di Waktu bagian indonesia barat kita sampai di Terminal Guntur Garut, Sumpah demi apapun dinginnya sampe keubun-ubun, brrrr~ kita lanjut cari angkutan untuk ke pemancar dan disini rada gak jelas, nunggunya lama padahal dingin banget gue gak suka yang namanya nunggu lama, akhirnya berangkat jam 5pagi naik mobil PickUp ke pemancar, supirnya rada-rada saiko, masa nawarin beli minum-minum gitu. Kita kan udah bawa minuman,*air mineral* jalanan'nya gokil segokil-gokilnya, Hahaaa, berangkat dari gelap sampe terang..

ini dari gelap...
dan ini sampai terang, Hahahaaa. fotonya maksain bangetttt :D

jalannya bikin perut mules gua yakin ban mobil si supir botak sering banget bocor, HaHaHaaa~, tapi pemandangannya bikin jantung berdebar akan keindahan karya Tuhan,
and Finishhhh, kita sampai dipemancar sekitar pukul 06:15, masih dingin sedinginnya hati gue hahah! Pemandangan Gunung Cikuray ini buat gue terkesima banget secara gue baru ini mau naik gunung, dan gue masih gak nyangka..
Sampai dipemancar kita sempet makan berat dulu, padahal kata gue makan berat sama gak berat sama aja, orang makannya pada dikit, dan gak di abisin, apalagi si Kibel sama Mamang tuh, kayak gak makan sama sekali, sebel banget liatnya, enak sih masakannya Mamahnya Kibel, Nasi+Orek Tempe+Kentang Balado.. setalah itu lanjut Packing ulang, packing gak pecking tetep aja Day Pack gue mah begini hahah, mereka gak pada mau gue bawa berat-berat, haduuuuh baiknya kalian *ciumbasah* padahal sebenernya takut gue jalannya lelet tuh-_-
And next tanpa basa-basi kita berangkat keatas jam 7an gitu, yang sebelumnya berdoa bersama dulu, gue rada lupa disini jam berapa. Pertama kita lewatin perkebunan Teh gitu, baru beberapa meter nafas gue udah ngos-ngosan, ketara banget gak pernah olahraga, padahal sebelum berangkat si Kibel ngingetin mulu buat pagi olahraga tapi gue malah kesiangan mulu langsung berangkat ke kantor. Yaudahlah.. untung si Kibel bawa Tracking Pool punya Opick, dan ini ngebantu gue banget..
Setelah lewatin Pos 1 yang ada di Kebun Teh kita lanjut kePos 2 yang udah didalam hutan belantara, track'nya banyak banget akar gue sendiripun gak habis pikir, terkadang suka nyerah eh yang lain terus semangatin. Salut banget gue sama Kak Widi and Kak Rizky, bawa cariel gede banget tapi strong loh, emang dasar Wonder Women kali yak *eh..

Track'nya banyak akar, sampe tracking pool punya si Opick rada rusak dikit heheh, maaf yaaak ^_^'/

Kita juga lewat lokasi kebakaran yang cukup mencengangkan *anjassss* secara gitu banyak pohon pada gosong euy..
Ini Kak Widi diLokasi kebakaran, Lookit ada po'on yang gosong-_-
Ini Kak Rizky, mungkin dia sedang merenung memikirkan apa yang terjadi terhadap lokasi ini :D

Jam 2:30 kita sempet kena hujan kalo gak salah itu pas menuju Pos4, awalnya cuma turun kabut, tapi lama-lama gerimis-gerimis gak jelas gitu, akhirnya kita berenti dan mendirikan Fly Sheet, terus masak mie rebus yang kuahnya udah kayak mie goreng x_x yang masak Chef Kibel dibantu dua Wonder Women :D dan minuman hangat dibuat oleh Barista Mamang :D

Setelah hujan reda kita lanjut manjat, hahah manjat wkwk
Dan tanpa embel-embel tiba" disini udah malem, posisi udah di Pos 7 dan gue udah gak kuat, gue sama Mamang nunggu dibawah sekitar Pos7 dan Kedua Wonder Women plus Si Kibel terus keatas cari tempat untuk berkemah, pas lagi nunggu gue banyak berhalusinasi, apaan aja yang gue liat berubah-ubah, masa gue ngeliat dedaunan udah kayak keranda, hiiiiiiiiii-_- Gak lama kemudian ketiga orang ini kebawah lagi jemput gue sama si Mamang, pas kita udah keatas udah ada satu tenda berdiri tegak dan gue langsung dimasukin ketenda itu, Kibel, Mamang, dan 2 wonder women mendirikan tenda satu lagi, gue menggigil didalem, ya Tuhan gue merasa bersalah banget malah enak-enakan didalem, sedangkan kalian masih saling bahu-membahu, sorry ya gaissss.. Setelah itu gue gak tau lagi keadaan diluar gimana, yang gue tau gue sempet mau nangis dan bilang ke Kibel kalo gua mau pulang karna gak kuat dingin. Dalam keadaan kedinginan itu gue sempet mikir kalo gue mati karna kedinginan disini gimana yaaa? Gue sesek napas, paru-paru gue menciut lalu gue membeku, dan mayat gue jadi biru padahalkan gue maunya pink, dan kalo gue mati konyol disini kerjaan gue gimana, dress sama wedges gue yang belom sempet gue pake itu belinya lagi diskon gede-gedean di Online Shop gimana, masa gue wariskan ke temen satu kost'an gue, ah shit gue gak sudi euy-_-  Akhirnya gue tidur dan tiba-tiba pagiiiiiii.... Yey....
Finnaly.... Pagi sekitar jam 6:30 itu udah tanggal 6 Oktober gue bangun, yang lain udah bangun duluan, heheh, gak dimana-mana gue Kebo :D kita berlima mau naik kepuncak tanpa bawa barang" apapun, baru bangun banget si Kibel narik-narik buat manjat kepuncak lagi dengan suhu yang dingin bangettt bikin gue mual, pusing, pokoknya campur aduklah, yowesss gue ngikut ajaaa. Pas sampe diatas bengek gue ilang gitu aja. Gue liat pemandangan diatas gunung yang gue daki dengan kaki gue sendiri, hahah. Sumpah Demi Apapun, Ini indaaaaaaaah bangettttt, Ya Tuhan gue masih gak nyangka bisa berada disini.. Gak afdol kalo gak hunting disini, Hahaaaa~ *Kamera mana kameraaaaaaa*

Keren bangettt kan ^o^
 Ini Mamang.. Mantap yaaaa
 Ini Kak Rizky, keren gileeee

Ini Mamang again, Hahahah lucu
Ini Kak Widi, bisa aja yaaaa :D
Ini Kibel, Sok Cool, hahhaha....

Ini Kibel sama Kak Widi, keren yah...
ini Shella, hahah freak bgt wkwk..

Kak Widi and Kak Rizky For Mao Kemana Pegii ~

Keren yaaaaah ^^

Setelah dari atas kita back to camp buat istirahat sejenak, masak, makan dan prepare turun..
Yang masak Chef Kibel and Cook Helper Mamang, dibantu dua Wonder Women, gue bagian cuci piring aja heheh.. *woles make tisue basah kok*

Abis makan, kita semua tidur siang lagi hahah, dari jam 11:30 pas bangun jam 12:30'an. langsung bersih-bersih abis itu foto-foto lagi hahah...

Dan pas jam 1:30 siang kita turun, gak lupa berdoa dulu biar lancar...
jalan pas turun lumayan curam, gue sendiri takut, gue heran gak sampe-sampe, dan akhirnya kita sampe bawah jam 7:30 malam, padahal udah ditargetin sebelum magrib udah sampe, dan ternyata gak sesuai rencana. Semua udah pada lemes, tapi dua wonder women sama kibel gak ada capenya narsis.. hahah..
Dan jam 9nan kita naik mobil pick up lagi dari pemancar ke terminal garut, selama perjalanan itu sempet cerita sama supir mobilnya yang kalo gak salah namanya Kang Jaja dia adiknya Kang Dede, kita banyak cerita tentang Gunung Cikuray, ada beberapa cerita yang sampe bikin gue merinding dan penasaran sampe searching google, Kang Jaja itu bilang dia kalo keatas(naik gunung) kepost4 atau 5 cuma makan waktu 1/2 jam, gileeeee cepet banget ya gaisssss dan setelah itu kita sampe di Terminal garut lagi, demi apapun cari bus untuk kejakarta susah banget.. akhirnya kita dapet bis yang kondisinya juga penuh itu jam 12 malem, sampe pasar rebo sekitar jam 3 pagi..
Kak Rizky dijemput Someone'nya, Gue, Kibel sama Mamang ke Saung lebih tepatnya rumahnya Kibel, dan Kak Widi kita tinggal disitu nunggu jemputan, itu fisik udah capek banget bahkan gue sulit untuk berjalan..
Padahal gue udah target banget langsung balik ke Jakarta, eh malah gak bisa, jadi mampir dulu ke Saung..

Sampe disini gaisss ceritanya, maaf kalo ada salah-salah kata :D